Hasil Rakor ZI Diminta Ditindaklajuti

Pemalang – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi overview lembar kerja evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI), Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang meminta tim pembangunan ZI Kankemenag Kabupaten Pemalang untuk segera melakukan tindak lanjut.

“Dalam rangka persiapan ZI menuju WBK, kita telah mengikuti rapat koordinasi overview lembar kerja evaluasi pembangunan ZI di Surakarta, dalam minggu ini supaya itu ditindaklanjuti, kekurangan kita sehingga ketika telah memulai kita punya cara agar memperoleh WBK. Dalam rangka penguatan, kita juga bisa melakukan study banding ke Kankemenag lain,” kata Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi saat apel pagi hari Senin (14/6) di halaman Kankemenag.

Salah satu persiapan lainnya dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana di ruang unit kerja Kankemenag. Fahrur berharap perbaikan ini akan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Meskipun masih perlu ada beberapa penambahan fasilitas lainnya seperti ruang laktasi dan tempat bermain anak.

Terkait program revitalisasi KUA, KUA Kecamatan Pemalang menjadi salah satu KUA yang menjadi target program tersebut. Fahrur mengatakan sudah menyiapkan tim untuk mewujudkan revitalisasi KUA Kecamatan Pemalang.

“Selanjutnya kita ada program revitalisasi KUA yang dari ribuan KUA di Indonesia, satu diantaranya adalah KUA Kec. Pemalang. Kita sudah menyiapkan tim untuk layanan berbasis teknologi, selanjutnya perlu ada sinergi antara Tim ZI, agen perubahan, dan tim revitalisasi KUA,” terangnya.

Di akhir apel, Fahrur menyerahkan surat penunjukan penanggung jawab penggunaan kendaraan dinas di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Kendaraan dinas berupa sepeda motor diserahkan kepada enam orang yaitu Jaenal Abidin (Plt. Kasubbag TU) menerima sepeda motor Honda Blade, M. Husin (Kasi PHU) menerima sepeda motor Honda Supra X 125 FI, Khabibur Rokhman (Bendahara) menerima sepeda motor Honda Revo, Rr. Dhiah Sefriana (Ketua Pokjawas Madrasah) menerima sepeda motor Honda Supra X 125, dan Zubaidah (Ketua Pokjawas PAI) menerima sepeda motor Honda Supra X 125.

“Saya serahkan tanggung jawab penggunaan kendaraan dinas kepada Anda, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelaksanaan tugas dan diservis sesuai waktunya agar tetap nyaman digunakan,” pesannya kepada penerima kendaraan. (fi/rf)