Alami Kecelakaan, Bis Pembawa CJH Kloter 70 Terlambat Masuk Asrama

Boyolali – Asrama Haji Donohudan Boyalali sebagai lokasi transit calon jemaah haji (CJH) Embarkasi Solo Sabtu pagi (03/09) menurut jadwal menerima kedatangan CJH kloter 70 asal Kota Semarang dan Kabupaten Demak pada pukul 07:00 WIB. Pada pukul 06:00 WIB CJH asal Kabupaten Demak sudah tiba lebih awal ke asrama, namun sampai dengan pukul 07:00 WIB CJH asal Kota Semarang belum juga sampai ke asrama.

Ternyata keterlambatan kedatangan CJH asal Kota Semarang dikarenakan bus pembawa CJH tersebut mengalami kecelakaan karambol. Berdasarkan informasi dari petugas daerah menyebutkan bahwa bus pembawa CJH asal Kota Semarang terlibat kecelakaan karambol di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di Desa Klero Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, sekitar pukul 06.30 WIB. Sekalipun ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sempat membuat panik para calon jemaah haji yang hendak menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Menurut informasi yang dihimpun kejadian berawal ketika bus rombongan pertama yang dikemudikan oleh Sukat (52) warga Purwodadi berusaha mengurangi laju kendaraan secara mendadak untuk menghindari sepeda motor yang melintas melebihi marka jalan. Kejadian yang begitu cepat itu membuat rombongan bus di belakangnya, tidak bisa berhenti mendadak dan menabrak bus tersebut, begitu juga tiga bus lain di belakangnya. Kerusakan parah pada bagian bus yang membawa rombongan pertama, karena rusak di bagian belakangs sedang bus lainnya mengalami retak kaca depan.

Akhirnya rombongan sampai di Asrama Haji Donohudan pada pukul 08.00 WIB langsung mengikuti acara penerimaan CJH oleh Bidang Penerimaan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, selanjutnya CJH kloter 70 dicek kesehatan dan transit di gedung Mekkah lantai I, dan rencananya akan diberangkatkan besok Minggu (04/09) pada pukul 01:25 WIB dini hari. (gt/gt)