Ali Ichwan: Jemaah Haji Fix 893 Orang, akan Dilepas Bupati

Maaf Ini di Publish di Web Kab/Kota Saja, Sebab Isi Berita yang Disajikan Sama Dengan Berita “205 Jemaah Haji Kloter 73 Dilepas Bupati Grobogan”

Grobogan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan kembali memberangkatkan jemaah calon haji kloter 74 yang berjumlah 355 orang. Pelepasan jamaah tersebut dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni di depan Pendopo Kabupaten Grobogan yang disaksikan oleh Plt Kepala Kankemenag Grobogan, Ketua IPHI, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Kejaksaan, jajaran Forkompinda Grobogan,  dan 355 calon jamaah haji dalam kloter 74, Selasa (07/08).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat bagi jamaah haji Kabupaten Grobogan yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan rukun Islam ke 5. Karena ibadah haji merupakan ibadah yang ditunggu-tunggu oleh setiap umat islam. Tidak cuma menunggu 1 atau 2 tahun, tetapi harus rela menunggu 20 tahun kedepan bahkan hingga mencapai 40 tahun. 

“Tentu harus bersyukur tidak sekedar mengucap hamdalah tapi rasa sukur itu dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan melaksanakan tugas Allah dengan sebaik baiknya dan In shaa allah mendapat tiket surga bagi yang dapat meraih Haji mabrur” jelasnya.

Bupati Sri Sumarni mengingatkan para tamu Allah SWT  untuk mendahulukan rangkaian ibadah yang wajid terlebih dahulu. Meskipun diawal akan teraca capek dan lelah, tapi lebih ringan hingga akhirnya nanti. Kekompakan dan kebersamaan terus dijaga, terutama menolong jamaah yang sudah tua saat di tanah suci. Jamaah diminta terus berkomunikasi dengan pemdamping atau pembing, jika tidak paham ketika menjalani rangkaian ibadah.

“Jaga kekompakan dan semangat kekeluargaan, rombongan bisa menjalankan ibadah haji sebaiknya-baiknya. Dan semoga diberikan kesehatan kekuatan selalu sehat, lancar ibadahnya dan menjadi Haji Mabrur,”ungkapnya.

Sementera Plt.Kepala Kemenag Grobogan Ali Ichwan mengungkapkan bahwa jamaah calon haji Kab.Grobogan untuk tahun 2018 sebelum berangkat berjumlah 902 orang, dan dikarenakan ada jamaah haji yang meninggal dunia diantaranya terdapat pada kloter 73 yang meninggal 2 orang, kloter 74 yang meninggal 3 orang dan tunda 2 orang, untuk kloter 75 karena tunda keberangkatannya juga 2 orang, sehingga jumlah jamaah haji yang fix  berangkat berjumlah 893 orang.   

“Pemberangkatan jamaah calon haji Kab.Grobogan masuk pada gelombang 2 yang terbagi  menjadi 3 kloter, untuk pemberangkatan pertama kloter 73 berjumlah 205 orang pada hari Senin kemarin pukul 16.30 WIB, untuk kloter 74 berjumlah 350 orang pada hari Selasa pukul 07.30 WIB dan disusul pemberangkatan kloter 75 berjumlah 338 orang dihari yang sama Selasa pukul 13.30 WIB,”jelasnya.

Ali Ichwan menambahkan Jamah haji dijadwalkan kembali ke tanah air pada 19 September mendatang, sehingga para jamaah haji diharapkan untuk menjaga kesehatan, lancar ibadahnya dan menjadi Haji Mabrur.(bd/sua)