Alumni MAN 2 Surakarta : Sepeda Untuk Adik Kelas

Surakarta – Mau berbagi, adalah salah satu ciri dari substansi ajaran agama Islam, seperti yang pernah disabdakan Nabi Muhammad SAW, bahwa nasi satu piring dimakan dua orang kenyang. Nasi dua piring dimakan empat orang juga kenyang.

Nampaknya, amal yang seperti ini yang mau ditiru oleh Susanto dan kawan-kawannya, yang mewakili  alumni MAN 2 Surakarta angkatan 1996 dan 2001 kepada adik-adik kelasnya, yang kebetulan hidupnya sedang belum beruntung.

Sedikitnya, enam unit sepeda diserahterimakan Susanto kepada adik-adik kelasnya, siswa siswi MAN 2 Surakarta yang sedang belajar di kelas sepuluh. Acara serah terima itu disaksikan orang tua masing-masing siswa, Kepala MAN 2 Surakarta beserta bapak dan Ibu guru, Karyawan, dan siswa-siswi MAN 2 Surakarta, di halaman sekolah, Senin (24/9) pagi.

Bantuan alat transportasi berupa sepeda ini diberikan kepada adik kelasnya. Tujuannya, menurut Susanto, dengan sepeda ini bisa memotivasi adik-adik kelasnya agar tetap semangat untuk terus belajar.

Dalam sambutannya itu, Susanto sempat mengisahkan pengalamannya ketika masih mengenyam pendidikan di MAN 2 Surakarta, pada waktu itu. Dia merasakan betul bagaimana suka dukanya menjadi siswa sekolah bagi keluarga yang belumberuntung.

“Oleh karena itu  jangan dinilai dari harganya, akan tetapi kepedulian kami terhadap adik -adik yang saat ini sedang belajar seperti yang pernah kami rasakan waktu para alumni belajar di kampus MAN 2 Surakarta ini,” ujarnya lirih.

Susanto berharap agar kedepannya ada dari generasi alumni MAN 2 Surakarta yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap almamaternya yang notabene telah membuat mereka sukses dan berhasil dalam kehidupan.

Sementara itu, Nuri Hartono, Kepala MAN 2 Surakarta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian para ALUMNI MAN 2 Surakarta yang telah membantu madrasah dalam rangka memperlancar proses pendidikan dalam bentuk pemberian bantuan berupa alat transportasi (sepeda).

“Kami mewakili segenap civitas akademi MAN 2 Surakarta mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa 6 unit sepeda ini, harapannya agar bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah serta menjadi amal sholeh”, ucap Nuri. (giek-rma/bd)