Sampaikan Visi Misi Kemenag Kepada Masyarakat

Rembang – KUA merupakan presentasi Kementerian Agama di tingkat Kecamatan. Untuk semakin mengenalkan Kementerian Agama kepada masyarakat, Kepala KUA diminta untuk menyosialisasikan visi dan misi Kemenag dalam setiap forum dan kesempatan.

Demikian dikemukakan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah dalam rapat koordinasi Kepala KUA yang diadakan di aula Kankemenag Kabupaten Rembang, Selasa (15/5).

Atho’illah mengimbau kepada Kepala KUA untuk menyampaikan hal ini kepada para penyuluh agama, terutama non PNS. “Kami minta Saudara menyampaikan kepada penyuluh agama honorer untuk menyampaikan visi misi Kemenag ketika mereka mengisi pengajian atau mengadakan penyuluhan,” kata Atho’illah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory mengatakan, jam dinas selama Ramadhan telah ditetapkan. Namun bukan berarti pengurangan jam kerja menjadikan kinerja juga berkurang. “Pengurangan jam kerja bukan berarti pengurangan kualitas kerja. Volume kerja harus tetap sama seperti hari biasa,” tandas Ali.

Bantuan Masjid

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Moh. Muchson yang memimpin rapat mengemukakan rencana pelaksanaan tarling selama bulan Ramadhan yang akan diadakan di rumah Dinas Wakil Bupati dan Pendopo Museum Kartini.

Di sela penyelenggaraan tarling, pihak Kemenag bekerjasama dengan Lembaga Pengamalan dan Pendidikan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang akan menyerahkan bantuan kepada sejumlah masjid dari 14 Kecamatan. Bantuan tersebut berupa uang tunai dari perolehan infaq keliling LP2A yang diperoleh selama Ramadhan 1438 H.

Dalam rapat ini, Muchson meminta masukan masjid mana yang akan dibantu. “Masjid yang diberi bantuan harus benar-benar masjid yang membutuhkan. Bukan masjid yang sudah bagus dan megah,” ujarnya. — ss/bd