Anggota DPD RI Usulkan Penambahan Fasilitas Embarkasi Solo

Boyolali (Inmas) – Anggota DPD RI asal Provinsi Jawa Tengah, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Ayu Koes Indriyah menuturkan, perlu adanya renovasi di Embarkasi Solo. Hal ini mengingat usianya yang sudah mencapai 30 tahun sehingga penting untuk ditambah dan diperbaiki berbagai fasilitas terbaru.

“Asrama Haji Donohudan ini sudah perlu banyak perubahan, ini usianya sudah 30 tahun. Jadi ruangan sudah banyak yang perlu perbaikan seperti lift, toilet, kamar dan lain sebagainya. Perubahan ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaah calon haji.” tuturnya saat mengunjungi Embarkasi Solo, (04/08).

Saat menyusuri berbagai kegiatan calon jemaah haji di Embarkasi Solo, Puteri Keraton Solo ini ditemani Wakil Sekretaris PPIH Abdul Jalil dan Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir.

Di sisi lain, Anggota DPD RI dan MPR RI juga memberikan apresiasi terhadap sistem yang diterapkan PPIH Embarkasi Solo dalam melayani calon jemaah haji. Menurutnya, dari tahun ke tahun sistem ada perbaikan yang dilakukan pemerintah untuk jemaah calon haji.

“Pemberangkatan jemaah calon haji lebih bagus, lebih terkoordinir pelayanannya dari kemaren. Ini juga baru ada biometrik, sehingga para jamaah bisa dimudahkan saat kedatangannya di Arab Saudi.” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Afief Mundzir mengatakan bahwa sampai hari Sabtu, 04/08, pukul 14.00 WIB, sudah ada 62 kloter yang diberangkatkan ke Tanah Suci sejumlah 22.214 orang yang terdiri dari 21.730 Jemaah Haji dan 484 Petugas Haji. (hd/aff)