Annisa, Siswi MA Al Iman Juarai KSM Tingkat Provinsi

Purworejo – Siswa MA Al Iman Purworejo, Annisa Qolbi Istiqomah berhasil membawa harum nama Purworejo di kancah provinsi setelah mampu menorehkan prestasi sebagai yang terbaik dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah. Annisa menjadi yang terbaik dalam bidang studi Ekonomi Terintegrasi tingkat MA/SMA.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, di bawah naungan Direktorat KSKK Dirjen Pendidikan Islam. Dan keberhasilan Annisa tersebut ditayangkan dalam pengumuman resmi pada Sabtu (25/9) melalui laman web Direktorat KSKK https://ksm.kemenag.go.id/

Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Farid Solihin menyatakan rasa bangga atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah madrasah kita bisa tembus ke tingkat nasional dalam kompetisi KSM ini apalagi persaingannya ketat melibatkan tidak hanya madrasah namun juga sekolah umum. Sehingga ini merupakan prestasi yang luar biasa,” tutur Farid. “Selamat kepada ananda Annisa berikut jajaran guru pembimbing dari MA Al Iman yang telah mampu membimbing anak didiknya sehingga meraih prestasi sedemikian rupa,” lanjutnya.

Farid berharap agar Annisa semakin fokus dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 23-24 Oktober mendatang. “Semakin tinggi tingkatannya pasti persaingan akan semakin ketat. Mumpung masih ada waktu digunakan untuk persiapan dengan sungguh-sungguh agar nantinya mendapat hasil terbaik,” pesannya. (sgy/bd)