Antusias Pelajar MA Al-Irsyad Gunungjati Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Banjarnegara – Selasa (9/11), MA AL-Irsyad Gunungjati melaksanakan vaksinasi tahap satu. Kegiatan vaksin ini diikuti oleh siswa kelas X sampai kelas XII yang dimulai pukul 08.00 WIB dan bertempat d ruang kelas.

Kegiatan vaksin siswa diawali dengan melakukan registrasi dan melakukan pengecekan dokumen yang dibutuhkan. Sebelum vaksin para sisiwa terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu. Adapun vaksin yang diberikan berjenis Pfizer.

Untuk memastikan kondisi dan kesiapan para siswa, maka siswa melakukan tes kesehatan/screening yang meliputi pengecekan suhu, tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi. Siswa yang dinyatakan sehat oleh tim dokter, selanjutnya akan diberikan penyuntikan vaksin tahap 1. Penyuntikan dilakukan oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Pagedongan. Selanjutnya Tim Puskesmas mempersiapkan bukti dokumen sebagai bukti telah mengikuti vaksin tahap 1, yang akan digunakan untuk proses vaksinasi tahap 2.  

Kepala MA AL-Irsyad Gunungjati, Fithria Rohayati mengatakan madrasah sangat mendukung program vaksinasi ini. “Vaksinasi ini menjadi langkah awal untuk mencapai kekebalan kelompok, dengan begitu madrasah kami memenuhi salah satu syarat untuk mengadakan pembelajaran tatap muka,” paparnya.

“Harapannya dengan program vaksinasi ini, selain mendukung program pemerintah juga berharap imunitas tubuh siswa meningkat agar mereka tidak mudah tertular covid-19 saat sekolah tatap muka,” tambanya.

Melisa salah satu siswa kelas XII menyebut vaksin covid-19 merupakan salah satu upaya pencegahan di masa pandemi seperti ini. “ini merupakan vaksin pertama yang saya terima. Awalnya deg-degan tapi setelah disuntik biasa saja , rasanya agak sakit”, ungkapnya (inf/ak/rf)