Antusiasme Peserta Bimtek Tindak Lanjut Hasil AKSi MI Ikuti Materi

Semarang (Humas) – Antusiasme peserta mengikuti materi pengembangan, uji coba dan penerapan modul dalam Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Hasil AKSI MI Tingkat Madrasah pada angkatan 43 sangat terasa.

Bertempat di Hotel Horison Nindya Semarang sesi pagi hari kedua ini, dipandu oleh instruktur yang berasal dari cilacap, Rajimin menyampaikan materi literasi numerasi.

Mengawali sesi ini instruktur menggali informasi para peserta motivasinya mengikuti Bimtek kali ini, dilanjutkan praktik dan presentasi masing-masing kelompok yang menyampaikan tanggapannya.

“Ingin menambah wawasan, pengetahuan, dan memperkuat literasi numerasi sebagai literasi dasar dalam pembelajaran,” ungkap Turi salah satu peserta asal Jepara yang terlihat sangat bersemangat membeberkan motivasinya. 

Praktik dengan memanfaatkan dan memaksimalkan bahan-bahan yang ada, Rajimin dengan telatennya menerangkan literasi numerik ini kepada peserta, bahkan Rajimin beberapa kali mengulang untuk memahamkan peserta.

“Saya harap peserta dapat memahami dan menyerap keseluruhan materi literasi numerasi ini, sementara pengembangan sambil jalan saat implementasi di madrasah masing-masing,” harap Rajimin.

Angkatan ke 43 ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Jepara, Kebumen, dan Karanganyar. Mengkondisikan kelancaran Bimtek, turut andil panitia baik dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kabupaten/Kota. (qq)