Apel Pagi Hari Pertama Momentum Saling Memaafkan

Purbalingga – Segenap pejabat dan puluhan pegawai Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga mengikuti Apel Pagi hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1442 H yang digelar di halaman kantor setempat, Senin (17/5/2021).

Pengawas Pendidikan Agama Islam Sokhidin selaku Pembina Apel dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Taqobbalallohu minna waminkum, ja’alanallohu minal’aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dipertemukan kembali pada hari ini sebagai manusia yang kembali suci setelah sebulan lamanya kita menunaikan ibadah puasa Ramadhan,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para peserta Apel Pagi agar menjadikan bulan Syawal sebagai bulan peningkatan dengan melaksanakan berbagai ibadah dan tugas-tugas kerja yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya dalam rangka mencari ridlo Allah Subhanahu wa ta’ala,” pesannya.

Sokhidin juga menyampaikan anjuran melaksanakan ibadah puasa sunnah di bulan Syawal selama 6 hari sesuai sabda Nabi Muhammad saw dalam salah satu haditsnya.

Usai kegiatan, para peserta Apel Pagi memanfaatkan momentum hari pertama kerja di bulan Syawal tersebut untuk meminta maaf satu dengan lainnya atas semua kesalahan dan kekeliruan atau kekhilafan yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selanjutya memulai pelaksanaan tugas layanan serta aktifitas rutin lainnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (sar/bd)