Apel Pagi Merupakan Bentuk Komitmen dan Kedisiplinan Pegawai

Semarang (Bimas Hindu) – Kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan ASN agar tepat waktu masuk kerja. (7/6)

Sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB, apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, apel pagi juga bermanfaat sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat.

Tampak hadir di seluruh ASN mulai dari Ka. Kanwil, Kabag TU, Kabid, Pembimas, Pegawai ASN dan Pramubakti.

Pembimas Hindu Plt Pembimas Budha memimpin Apel Pagi menegaskan bahwa apel pagi merupakan bentuk komitmen dan kedisiplinan pegawai.

Lebih lanjut disampaikan “10 Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan, Pertama Kejujuran, Kedua Disiplin, Ketiga Mudah Bergaul, Empat Dukungan Pendamping, Kelima Kerja Keras, Keenam Cinta pada Pekerjaan, Ketujuh Kepemimpinan, Kedelapan Kepribadian Kompetetif, Kesembilan Hidup teratur dan Kesepuluh Kemampuan Menyerahkan Ide.”

Selain melatih kedisiplinan apel pagi juga merupakan ajang sillaturahi (Senyum, Sapa, Salam) bagi seluruh pegawai Kantor Kemenag Prov. Jateng untuk saling mengenal pegawai satu dengan yang lainnya dalam sinergi mewujudkan Kantor Kemenag Prov. Jateng Majeng Sareng.

Apel Pagi diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh pemimpin apel. (jk/qq)