Outing, Segarkan Semangat ASN dalam Bekerja

Semarang — Rutinitas pekerjaan terkadang membawa pada suatu titik kejenuhan. Faktor ini berakibat pada kemandulan dalam menciptakan inovasi dalam pekerjaan.

Untuk itu diperlukan penyegaran guna membangkitkan ide-ide kreatif dalam bekerja, salah satunya melalui kegiatan outing.

Kegiatan ini dimaksudkan guna menghilangkan energi negatif dan menumbuhkan energi positif utamanya dalam meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Pada Jumat (29/10), beberapa pegawai Kemenag Kota Semarang, penyuluh agama dan pengawas pendidikan madrasah memanfaatkan waktu istirahat hari untuk melaksanaka outing di Keboen Ndalem Homestay and Waroeng yang beralamat di Pongangan, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Lokasi ini berjarak kurang lebih berjarak 7,3 Km atau sekitar 15 menit dari lokasi Kankemenag Kota Semarang.”Tempatnya asri, banyak tumbuh-tumbuhan hijau, udara yang segar dan suara kicau burung. Belum lagi ditambah burung-burung dara yang dilepas oleh pemiliknya, menambah keasrian tempat ini. Fresh sekali rasanya setelah sepekan ini berjibaku dengan berkas-berkas,” ucap Tina Mariana pegawai Seksi PAI Kemenag Kota Semarang, yang diamini oleh Sriwahyuningsih penyuluh Agama Kristen dan Twianita Happy Silaning Utami analis pengelolaan keuangan APBN Ahli Muda Kankemenag Kota Semarang.

Nampak pula tanaman buah maja di lokasi, buah yang masuk dalam kategori tanaman langka ini menarik perhatian peserta kegiatan. “Ini namanya buah maja, masuk dalam jenis buah jeruk, tetapi kulitnya seperti delima, besarnya bisa sebesar buah kelapa, tetapi sayang rasanya pahit,” jelas Noer Chasanah pengawas pendidikan madrasah yang ikut pada kegiatan ini kepada Siti Rahmah, arsiparis Kemenag Kota Semarang, yang cukup penasaran dengan buah yang aneh ini.

“Tempat ini bisa jadi referensi untuk melaksanakan kegiatan rakor,” gumam Siti Nurhayati, pengelola kegiatan DIPA pada Seksi PHU Kemenag Kota Semarang.

Tampak Rustomo penyuluh Agama Kristen dan Mukhlis pengadministrasi keuangan ikut berperan andil dalam mendokumentasikan kegiatan. (nova/iq/bd)