Aplikasi SIAGA Langkah Menuju Penguatan Data Guru PAI

Kog kaya gini sih beritanya…. Gak ada statemen dari narasumber…

Ayo tho buat berita itu memberikan sesuatu bagi pembaca, bukan sekedar menulis urutan kegiatan…

=========================================

Kota Magelang- Kepala Seksi Pakis Mustofa Muhroji mewakili Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, membuka Rapat Koordinasi penguatan pengolah data khusus untuk Guru Pendidikan Agama Islam di Aula Kemenag Kota Magelang,Jumat (22/03). Pentingnya sebuah data dalam pendataan Guru Pendidikan Agama Islam baik melalui Emis on line atau juga aplikasi siaga sebagai ganti dari aplikasi simpatika.

Dihadapan kurang lebih 120 orang Guru Pendidikan Agama Islam yang belum sertifikasi sekota Magelang, Mustofa mengatakan, update data nantinya untuk keperluan pengembangan tenaga kependidikan dan juga untuk kesejahteraan guru itu sendiri. Yang dimaksud dalam pengembangan guru adalah untuk kegiatan workshop, rakor, diklat dan sosialisasi, sedangkan yang dimaksudkan kesejahteraan guru adalah penerimaan melalui Tunjangan Sertifikasi Guru.

Aplikasi SIAGA ini digunakan untuk pemusatan data guru agama secara online, selain itu aplikasi ini juga berguna pada saat guru akan melakukan proses pemberkasan sertifikasi agar lebih efektif dan terintegrasi. Aplikasi siaga akan disambungkan dengan data dapodik yang dimiliki oleh Diknas, dimana diharapkan tidak ada lagi duplikasi data dan menghasilkan data lebih valid.

Terakhir diharapkan semua guru PAI dapat menggunakan aplikasi siaga dengan baik dan benar dan update data oleh masing-masing guru segera selesai di semester ini.(Is)