ASN Diminta Tingkatkan Kinerja Dengan Optimal

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Wuryadi mengingatkan jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab dalam melayani masyarakat. Kinerja setiap  ASN yang dilakukan dengan baik dan maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing – masing. Hal itu juga sebagai ikhtiar ASN dalam mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi.

Hal itu disampaikan pada pembinaan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, Selasa (07/03).  Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Salatiga Qomarul Azis, Para kepala Seksi dan Penyelenggara, sejumlah Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan dan kepala Madrasah serta segenap pegawai lingkungan Kemenag kota Salatiga. 

Menurut Wuryadi,  pembinaan ASN merupakan hal yang sangat penting dan semestinya dilakukan secara efektif karena pembinaan itu meliputi pembinaan mental, sikap dan kinerja. “ASN di Kementerian Agama harus membuat Sasaran Kinerja Pegawai ( SKP ). Itu merupakan kewajiban bagi ASN serta diwajibkan membuat Laporan Capaian Kinerja Harian ( LCKH ) dan Laporan Capaian Kinerja Bulanan ( LCKB ) sebagai bentuk pertanggung jawaban atas pencairan Tunjangan Kinerja Pegawai Negeri Sipil,” tegas Wuryadi,

Wuryadi mengatakan, ASN harus menjaga nama baik Kementerian Agama dan harus menjadi contoh di masyarakat. “Kita harus bisa melayani masyarakat dengan pelayanan yang prima. Kemenag harus kita pelihara bersama dan harus kita syukuri bersama,” pungkasnya.

Kasubag TU Qomarul Azis mengatakan, kinerja ASN agar dilakukan dengan baik dan maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. “Dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Kementerian Agama patut menerapkan prinsip lima nilai budaya kerja yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan”, ungkap Azis ( KK )