Pastikan Koper Tidak Melebihi 32 Kg dan Diberi Tanda Khusus

Grobogan – Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Grobogan yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Solo, Senin (31/07) sudah menyerahkan koper ke petugas pemberangkatan Haji  di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Grobogan, Hambali dalam monitoringnya menyampaikan Jamaah Haji Kabupaten Grobogan mendapat 4 kloter. yang terdiri kloter 17, 64, 65 dan 66. “Untuk kloter 17 akan diberangkatkan besok dini hari pukul 03.00 WIB. Nantinya akan disediakan 8 unit bus dan truk untuk mengangkut koper, dan untuk CJH hanya boleh bawa tas tentengan saja,” ungkap Hambali.

Hambali menerangkan, “Pengumpulan koper haji kloter 17 ini ditunggu paling lambat pukul 12.00. karena koper akan diantar ke Asrama Haji Donohudan Solo sore ini, jika barang sudah terkumpul, akan langsung dimasukan ke truk pengangkut koper, karena berangkat lebih awal dari bus pembawa jemaah haji,” tegasnya.

Hambali menegaskan untuk pastikan barang-barang yang akan di bawa dan beban berat yang bisa dibawa dalam koper maksimal 32 Kg. “Apabila melebihi dari batas yang ditentukan maka akan dikurangi nanti pada saat dibandara,” terangnya.

Hambali juga berpesan agar koper nantinya diberikan pengamanan khusus bisa berupa gembok, tali atau diberikan kunci khusus dan ditandai dengan ciri-ciri khas agar nantinya isi dalam koper mejadi aman dan dapat memudahkan petugas didalam proses pemilahan koper jemaah haji.

Pemberangkatan calon jemaah haji, dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dan pejabat lainnya termasuk Kepala SKPD, Senin (01/08) di Pendopo Kabupaten Grobogan pada pukul 03.00 WIB. (bd/gt)