ASN Ikuti Apel Perdana Pasca Libur dan Cuti Lebaran

Semarang – Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1438H, Senin (03/07) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang melaksanakan apel pagi bersama dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang. Apel pagi di halaman kantor diikuti oleh pajabat struktural dan fungsional serta ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Semarang terdiri dari Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas, Penyuluh dan pegawai serta perwakilan guru Kemenag Kota Semarang dengan jumlah sekitar 200 orang.

Pada kegiatan tersebut diserahkan Surat Tugas Mutasi Jabatan Fungsional Guru atas nama Siti Nur Azizah dari jabatan lama Guru MTs Al Islam Sumurrejo Gunungpati dengan jabatan baru sebagai Pengawas Sekolah Madya tingkat Menengah pada Madrasah Aliyah. Diserahkan juga Surat Keputusan Kenaikan Pangkat atas nama Ignatius Wawan Indaryanto dan Sahri. Disamping itu juga diserahkan piala kepada Mohamad Faojin peraih juara II lomba pengawas sekolah berprestasi tingkat Jawa Tengah.

Kakankemenag Muh Habib kepada jajarannya menyampaikan “Setelah kita libur panjang selama sepuluh hari dan berlebaran bersama keluarga, hari ini saatnya kita mulai melaksanakan tugas kembali sebagai aparatur sipil negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Kepala Kantor.

Ia berharap meskipun masih dalam suasana lebaran, para ASN tetap bersemangat menjalankan tugasnya masing-masing dan memberikan pelayanan masyarakat dengan baik. “Fingerprint dan daftar hadir manual pagi dan sore pada hari pertama ini akan dilaporkan kepada Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan Inspektorat Jenderal Kemenag. Jangan sampai ada pegawai yang tidak disiplin kecuali bagi pegawai yang sakit atau berhalangan hadir dibuktikan dengan surat keterangan yang sah,” tegasnya.

Kakankemenag mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima SK dan berharap semoga surat tugas mutasi dan kenaikan pangkat dapat menjadikan lebih bersemangat dalam bekerja. “Bagi yang mutasi di tugas baru segera melakukan adaptasi dan penyesuaian serta melaksanakan kinerja sesuai tugas dan fungsinya,” pesannya.

Ditambahkan, penyerahan piala pada apel pagi juga dimaksudkan agar dapat memotivasi semua ASN di lingkungan Kemenag untuk aktif berkompetisi dan meningkatkan kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing.

Di akhir pengarahan, kepada jajarannya Kakankemenag menyampaikan selamat bekerja dan beraktivitas kembali serta mewakili jajaran pimpinan kantor menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438H mohon maaf lahir batin. Apel pagi diakhiri dengan halal bi halal dengan berjabat tangan bersama.(ch/gt)