ASN Kemenag Dan Siswa Madrasah Ikuti Upacara Peringatan Hardiknas Di Lapangan Alun Alun Simpang Tujuh

Kudus, 2 /5 , Dalam rangka memperingati  HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional )  yang ke 110   Tahun 2018 , ASN Kemenag dan Siswa  MTs, MA   ikuti  upacara Bendera  yang berlangsung di Alun Alun  Simpang Tujuh Kudus. Upacara Hardiknas di hadiri oleh para pejabat dan pegawai  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, Pimpinan OPD, Guru dan siswa siwi SD,SMP,dan SMA.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang ke tahun ini  mengambil tema “Menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan“  Ini dimaksudkan  agar mutu pendidikan di Kabupaten Kudus dapat menjadi lebih baik  dan maju demi kelangsungan kemajuan bangsa. Diharapkan  pula dengan dilaksanakan upacara bendera peringatan HARDIKNAS  adalah sebagai momentum untuk melaksanakan pendidikan yang bermutu, meneguhkan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan literasi.  

Bupati Kudus Musthofa selaku  inspektur upacara dalam membacakan Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  RI ( Muhadjir Efendy ) mengatakan kita jadikan peringatan Hardiknas ini sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, refleksi diri terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan . Kita menyadari bahwa  kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita citakan masih jauh dari jangkauan . Kita terus  berusahan keras memperluas akses pendidikan yang berkwalitas . Disamping itu kita  terus  menggali kekayaan budaya Indonesia dan mengembangkanya demi terwujudnya indonesia yang benar benar adikuasa dibidang kebudayaan . Cita cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras. Guru, orang tua dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak anak Indonesia. Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong royong bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan Piagam PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA dari Sekda  Kab. Kudus kepada Bupati Kudus, penyerahan piala kepada juara lomba desa, penyerahan penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi dan dilanjutkan kirab Piala dan Piagam PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA oleh jajaran Forkopinda Kab. Kudus dan dilanjutkan kirab parade oleh UPT pendidikan, para guru dan pelajar se Kabupaten Kudus, dengan menampilkan Drumband, pakaian adat dan seni budaya. (St.Zul/wwk/bd).