ASN Kemenag himpun infaq LP2A dan Baznas

Rembang – Lembaga Pengembangan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang dan Baznas Rembang mengimbau kepada segenap ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang untuk menginfaqkan sebagian hartanya pada Ramadhan 1438 H ini. Himbauan ini merupakan program LP2A maupun Baznas yang diselenggarakan setiap tahun.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mengimbau segenap ASN Kemenag Rembang untuk memperbanyak infaq di Ramadhan. “Jika kita berinfaq di bulan Ramadhan, Insya Allah akan dilipatgandakan pahala kita,” kata Atho’illah.

Kepala Baznas Rembang, Abdul Wahid Hasby mengatakan, penghimpunan infaq ini merupakan program Gerakan Infaq Ramadhan. Giat ini bukan saja ditujukan kepada ASN Kemenag Rembang, namun kepada semua masyarakat Rembang. Penyaluran infaq ini bisa dilakukan melalui rekening Baznas Rembang atau mendatangi langsung kantor Baznas Rembang.

Hasby mengatakan, telah menyurati Kepala Dinas/Instansi di Rembang, Camat, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan, dan Kepala Madrasah/Sekolah di Rembang. “Prosedur pengumpulannya bisa disetorkan dahulu di UPZ di masing-masing unit kerja, selanjutnya disetorkan melalui bank atau mendatangi kantor Baznas,” terang Hasby.

Sementara Ketua LP2A Kabupaten Rembang, M. Mahmudi mengatakan, penghimpunan infaq Ramadhan LP2A ditujukan kepada seluruh instansi pemerintah yang ada di tingkat Kabupaten Rembang dan beberapa bank di sekitar Rembang. Mahmudi mengatakan, hasil infaq akan digunakan oleh LP2A untuk kegiatan sosial, ekonomi, dan keagamaan yang ditujukan untuk masyarakat Rembang.

“Hasil infaq ini akan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi di desa binaan LP2A dan program-program lain seperti pembagian sarana ibadah,” kata Mahmudi. —ss/bd