Tingkatkan Pelayanan, KUA Kecamatan Jaten Adakan Pembinaan ASN

Karanganyar Aparatur Sipil Negara dalam lingkup Kementerian Agama memiliki peran penting dalam mewujudkan 5 Budaya Kerja yaitu, Integritas,Profesional,Inovasi,Tanggungjawab dan Keteladanan. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan upaya pembinaan dan pengembangan kompetensi ASN agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan bersih melayani masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Jaten .

“Disiplin dalam absen, kerjasama dan jaga hubungan dengan teman yang baik, setiap tidak masuk kerja harus mengajukan cuti, kepada penghulu tingkatkan pelayan yang baik dalam penerimaan pelayanan nikah, tingkatkan pelayanan yang bersih dan akuntabel, pelayanan efektif dan efisien serta pelayanan yang berkualitas.” ungkap Kepala KUA Kecamatan Jaten Much. Idris, di ruang kerjanya, (20/04)

Dalam kesempatan itu juga disinggung persiapan rencana Manasik haji Tahun 2018 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Menurutnya rencana manasik haji harus dipersiapkan dengan sangat baik karena mereka adalah tamu Allah yang penting untuk dimuliakan.

Lebih lanjut Much. Idris mengatakan bahwa untuk tahun 2018, himbuan Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, H. Mustain Ahmad agar perlu adanya motivasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas-tugas. Maka dilaksanakanlah pembinaan ASN dan pada masing-masing pegawai di KUA dibagikan uraian pekerjaan. Salah satunya diadakan kegiatan Apel diawal bulan.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kepala KUA Kecamatan Jaten dan dihadiri 6 Pegawai terdiri 1 Penghulu Pertama, 1 Penyuluh Agama Islam Fungsional dan 4 Jabatan Fungsional Umum di KUA Kec. Jaten. (pd-hd/Wul)