ASN MTsN 3 Rembang Tertib Isi MySAPK

Sulang, Rembang – Seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang telah berhasil mengisi Aplikasi MySAPK, yang batas akhir pengisiannya yaitu kamis (14/10/2021).

MySAPK merupakan sebuah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian BKN untuk memudahkan kegiatan administrasi para PNS seperti penginputan gaji, PNS, dan lain sebagainya.

Kepala Tata Usaha MTs Negeri 3 Rembang Arief Setya Budi mengatakan, sebagian besar ASN di Madarasah ini sudah mengisi MySAPK. Kendala yang dihadapi jaringan internet yang kurang bagus serta Server yang tidak lancar. “ Alhamdulillah sebagian besar ASN di Madrasah ini sudah bisa mengisi MySAPK, dan yang masih belum bisa mengisi ini sudah proses pengisiannya,” tandasnya.

“Kendala yang dihadapi bapak ibu ASN adalah jaringan internet yang kurang bagus serta server penerima yang kurang lancar,” tambahnya.

Arief mengatakan, banyak sekali manfaat yang dimiliki aplikasi My SAPK BKN ini untuk para ASN dan BKN. Tidak heran jika aplikasi ini banyak di download dan diinstall oleh para ASN di Indonesia.

Berikut beberapa manfaat dari MySAPK BKN. Pertama, memudahkan ASN dalam menyimpan data atau informasi. Kedua, memudahkan ASN menyampaikan informasi pribadi atau data diri langsung ke database BKN. Ketiga, membuat ASN mudah dalam mengubah beberapa informasi dengan lebih cepat. Keempat, memudahkan permasalahan administrasi ketenagakerjaan milik para ASN Indonesia. Kelima, memudahkan ASN dalam mengecek kepegawaian-nya di BKN. Keenam, memudahkan BKN dalam memperbarui informasi dan data milik ASN atau pegawai.

Dengan adanya MySAPK BKN, diharapkan proses administrasi ASN atau BKN mengalami kemudahan. Untuk itu pihak BKN saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi mengenai aplikasi BKN yang sangat bermanfaat dan membantu ini. — (Boerhan)