Assesmen Menuju Jabatan Profesional

Semarang (Inmas) – Dalam mengisi kekosongan jabatan perlu rekruitmen calon pejabat secara profesional, Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah adakan Asaesmen guna mengisi jabatan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) pada MTsN dan MAN untuk roling maupun promosi guma mengisi jabatan Kaur TU di MAN maupun MTsN yang masih kosong, karena pejabat lama twlah memasuki masa pensiun.

Kegiatan assesmen dilaksanakan di aula Asrama haji Transit manyaran Jl. Untung Suropati Semarang 31/10/’17, hadir dalam pembukaan assesmen Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng Suhersi, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Saifulloh, Kepala Seksi Kurikulum Nur Abadi, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Badeus Salam serta segenap Assesor dari UIN Walisongo Aemarang.

Suhersi dalam arahannya, kegiatan ini merupakan suatu keniscayaan, sesuai dengan kondisi sekarang, tuntutan reformasi birokrasi bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

” Semua ASN yang duduk dalam suatu birokrasi maupun lembaga Pemerintahan harus memiliki kompetensi, kemampuan dalam bidangnya masing-masing guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat”. Katanya

Nur Abadi dalam laporannya menyampaikan kegiatan assesmen untuk menyiapkan personal jabatan pelaksana Kaur TU madtasah yang memenuhi persyaratan administrasi maupun kompetensi teknis menejerial dan kompetensi sosiokultural melalui sebuah seleksi yang valid dan akuntabel.

Peserta assesmen terbagi menjafi 2 angkatan angkatan pertama tanggal 31 Oktober kali iniĀ  terdiri dari, 20 orang promosi Kaur TU MAN serta 29 orang Kaur TU MTsN, sedangkan angkatan ke dua untuk mutasi Kaur TU MANĀ  55 orang, mutasi Kaur TU MTsN 102 orang. (bd)