Audiensi antara FPMI dan LP Ma’arif Jateng dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Audiensi FPMI dan LP Ma’arif dengan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng

Semarang (Humas) – Kunjungan antara Forum Pendidik Madrasah Inklusif (FPMI) Jawa Tengah beserta ketua FPMI Pusat dan Pengurus LP Ma’arif NU PWNU Jateng dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad dan didampingi oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah, Juair, bertempat di Ruang Tunggu Tamu Lt.2, pada hari Selasa (12/10/2021).

Tujuan dari audiensi ini menyampaikan SK Penetapan Pengurus FPMI Pusat oleh Dirjen Pendis Kemang RI pada tanggal 3 Desember 2020 dan SK Pengurus FPMI Jawa Tengah, serta capaian kinerja FPMI Pusat dan Madrasah-madrasah di Jawa Tengah yang sudah tergabung dalam FPMI dan di Jawa Tengah sudah ada 18 Madrasah yang telah menyelenggarakan Madrasah Inklusif.

Dalam pertemuannya Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyambut baik keberadaan FPMI upaya untuk membantu Madrasah dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif.

“Kami siap mendukung penuh terhadap terselenggaranya pendidikan inklusif di madrasah-madrasah, khususnya di Jawa Tengah,” kata Kakanwil.

Dengan adanya pendidikan inklusif ini, diharapakan mampu mendorong semangat bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Bagi guru agar dapat meneruskan ilmunya dengan sebaik-baiknya karena tidak ada produk gagal dalam ciptaan Allah, semua memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ini merupakan anak-anak yang luar biasa. Lakukan yang terbaik untuk hal baik ini,” sambung Musta’in. (dian/Ali).