Awal September, MTsN 1 Rembang Borong 11 Medali

Rembang (MTsN 1 Rembang) – MTsN 1 Rembang berhasil meraih 11 medali dari berbagai ajang Kompetisi mata pelajaran yang diselenggarakan pada 28-29 Agustus 2021.

Di ajang Nasional Independence Day Competition yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 ada 2 peserta didik yang meraih 3 medali. Mereka adalah Muhammad Hafidh Saifuddin meraih medali perunggu untuk mapel Matematika, dan Safinatun Najah yang meraih medali emas untuk mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel IPA.

Sementara pada ajang  National Science Competition yang dilaksanakan tanggal 28-29 Agustus 2021, Muhammad Hafidh Saifudin berhasil meraih medali perunggu untuk mapel Matematika, Rochilah Lafifaus meraih medali perak pada mapel IPA dan medali perunggu untuk mapel IPS. Selanjutnya, Safinatun Najah meraih medali emas untuk mapel IPS dan medali perunggu unuk mapel IPA, Ayu Malikhatun Niswah meraih medali perunggu untuk mapel IPS, Nisa Fadhilah Purnomo meraih medali perak untuk mapel IPA. Sedangkan untuk guru, Tri Anitawati mendapatkan medali perak mapel IPS.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, bulan September ini kompetisi masih berlanjut, semangat meraih prestasi tetap menjadi tradisi. “Prestasi demi prestasi mereka kembali torehkan di awal bulan September ini,” kata Imam ketika diwawancara Kamis (2/9/2021).

Peserta didik terus berusaha selalu mengikuti ajang kompetisi mapel online yang diselenggarakan dari beberapa pihak penyelenggara lomba tersebut. Pandemi bukan halangan bagi mereka untuk terus meraih prestasi. 

“Seringnya mereka mengikuti ajang lomba mapel online, maka akan terbiasanya mereka dalam meraih prestasi pula. Ini menjadi bekal juga dalam menghadapi KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan selanjutnya. Semoga tetap bisa meraih prestasi dan mendapatkan hasil terbaik” terang Imam. (bd/iq)