Ayo Ambil Peran karena Kerja Kita adalah Prestasi Bangsa!

Semarang (Inmas) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73, Kanwil Kemenag Prov. Jateng melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Suhersi dihalaman kantor, Jum’at (17/08).

Dalam amanatnya, Suhersi membacakan secara penuh sambutan Gubernur Jawa Tengah dihadapan seluruh peserta upacara. Sambutan Gubernur mengingatkan dan mengajak kita untuk menyambut HUT kemerdekaan ini  tidak hanya dengan kegiatan kesukacitaan rakyat dalam kegiatan lomba yang dihelat, even seni budaya yang digelar, maupun kreasi lingkungan, namun lebih dari itu. Kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan.

“Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita. Munculnya paham-paham antiPancasila, tampilnya sikap-sikap anti-NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas: lawan!,” tegas Suhersi.

Sudah seharusnya kita meneladani nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata. Praktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari: selalu berpikir positif, jujur dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas, punya unggah ungguh dalam pergaulan, toleran dalam bermasyarakat, tepo seliro dan selalu semangat untuk bergotong royong, serta bangga dan cinta atas karya anak bangsa sendiri.

Lanjut Suhersi dalam meneruskan amanatnya untuk kembangkan terus rasa empati, sikap peduli dan saling berbagi, dimana saat ini ada duka di Lombok. Selain itu, Kabag TU mengingatkan kita untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan olahraga multievent antar negara Asia dimana Indonesia sebagai tuan rumah, yaitu Asian Games.

“Kita berikan semangat kepada para pejuang olahraga bangsa. Tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan sekaligus mampu menorehkan prestasi membanggakan. Buktikan pula bahwa kita adalah bangsa besar yang punya jiwa sportivitas tinggi, dan nilai-nilai kejuangan yang tidak pernah padam,” pintanya menyemangati.

Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kabag TU menyeru kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa.

“Hari ini saya juga mengajak, ayo ambil bagian memberikan peran untuk kemajuan bangsa dan negara. Mari bergotong royong membangun bangsa dan memperkuat negara. Sebab, kerja kita adalah prestasi bangsa!,” tandasnya.

Perubahan ataupun dinamika kehidupan itu sebuah keniscyaan, begitu juga dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dan Ibu Pertiwi selalu memanggil putra-putrinya untuk berkarya. Maka, jadilah bagian dari perubahan, dan jangan hanya diam saja, demi kemajuan bangsa. (wul/wul)