Band MTsN 3 Magelang Semarakkan Pameran Perpustakaan dan Arsip

Mungkid – Kelompok musik MTsN 3 Magelang menyemarakkan kegiatan Pameran Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang dengan tema “Perpustakaan Lentera bangsa,”  yang diselenggarakan pada 26 s.d 30 Juli 2018 di halaman gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang.

Zalfa, vokalis dari MTsN 3 Magelang mengatakan bahwa ia sempat nervous ketika membuka parade dengan lagu yang pertama, Dien Assalam.

“Soalnya ini pengalaman saya yang pertama tampil dengan jumlah pengunjung yang banyak. Tapi setelah masuk lagu yang kedua, saya sudah mulai PeDe. Tambah seru lagi dan yang membuat saya haru, ada salah satu pengunjung dari MAN 1 Magelang yang memberikan saya sekuntum bunga mawar. Seru banget,” ujar Zalfa.

MTsN 3 Magelang dan MAN 1 Magelang menampilkan parade band, sedangkan MTs Rohmatullah Cokro Grabag dan MA YAJRI Secang menampilkan rebana dengan alunan lagu-lagu  shalawat.

Kepala MTs Negeri 3 Magelang. Ahmad Zaeni RB, ketika bertemu dengan Ketua Panitia Pameran Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang, Mashadi, S.Sos, mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang sangat berterima kasih kepada panitia kegiatan atas kepercayaannya untuk mengisi acara pada Pameran Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang.

“Melalui acara ini, anak-anak dapat mengenal Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang yang berlokasi di Muntilan ini, dan semoga dapat menyosialisasikan kepada teman-teman yang lain baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Dengan demikian  akan menumbuhkan minat baca mereka,” kata Zaeni.

Mashadi mengapresiasi penampilan para siswa. Menurutnya kerjasama serupa akan terus ditingkatkan dengan bentuk kegiatan yang lain.

“Saat ini kami sedang mengembangkan LIS. Singkatan dari Library Integrated System. Melalui sistem aplikasi ini jumlah pengunjung perpustakaan di tiap-tiap sekolah atau madrasah yang terintegrasi dengan sistem di Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang dapat terpantau, sehingga kami dapat menghitung jumlah pengunjung perpustakaan di seluruh perpustakaan di Kabupaten Magelang, sekaligus kami dapat menghitung minat baca masyarakat di kabupaten Magelang,” ujar Ketua Panitia Pameran Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang, Mashadi. (am/sua)