Pisah Sambut Kakan Kemenag Kabupaten Semarang

Ungaran – Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada Jum’at (17/03) lalu, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang mengadakan acara pisah sambut Kakan Kemenag yang baru, Selasa (21/03).  

Hadir dalam acara tersebut, pejabat di lingkungan Kankemenag Kab. Semarang, kepala KUA, pengawas, kepala Madrasah serta perwakilan dari FKUB, MUI dan BAZNAS Kab. Semarang.

Subadi selaku Kepala Kankemenag Kab. Semarang yang lama mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Semarang atas kerjasamanya dalam mencapai Visi dan Misi kelembagaan. “Keberhasilan dan prestasi yang kita raih selama ini mustahil adanya tanpa bantuan dari panjenengan semua,” ungkap Subadi. Subadi yang sudah 5 tahun memimpin Kemenag Kab.Semarang ini berharap dengan adanya penyegaran kepemimpinan, kinerja ASN akan semakin baik.

“Perpisahan ini hanya lahir semata, tapi persaudaraan kita jangan sampai putus,” imbuhnya. Tak lupa Subadi juga meminta doa restu agar dalam melaksanakan tugas baru sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Wonogiri nantinya, diberi kemudahan serta kelancaran.

Diakhir sambutan, Subadi meminta maaf kepada segenap pihak bila dalam memangku jabatan sebagai Kepala Kanror selama ini banyak salah dan khilaf. “Semoga di bawah kepemimpinan yang baru nanti, Kemenag Kabupaten Semarang semakin berjaya dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhdi selaku Kakan Kemenag Kab.semarang yang baru sangat mengapresiasi kepemimpinan Subadi selama ini. “Dari laporan yang kami peroleh, Kabupaten Semarang termasuk Kabupaten yang Kondusif,” ungkap Muhdi. Ia berharap dirinya bisa melanjutkan program kerja yang sudah berjalan, sehingga perwujudan 5 budaya kerja Kementerian Agama benar-benar dapat terlaksana.

Selanjutnya secara pribadi dan kelembagaan, Muhdi berharap dirinya bisa diterima dengan tangan terbuka oleh semua pihak. “Semoga dengan doa restu dari panjenegan semua, saya bisa mengemban amanah menjadi pelayan umat yang baik di Kabupaten Semarang tercinta ini,” pungkasnya. (shl/gt)