Bangun Citra Kemenag, Penyuluh Adakan Silaturahmi dan Jum’at Bersih di Masjid

Berita Jumat Bersih Masjid oleh Penyuluh bersama Takmir Masjid juga pernah saya publish, dengan diakhiri memberikan bantuan alat kebersihan. Saya setuju untuk menggelorakan semangat ini, tetapi tentunya dengan konsep, ulasan dan sudut pandang yang berbeda, sehingga didapat informasi dan paparan yang baru dari kegiatan tersebut. Terimakasih.

Wonogiri – Dalam rangka memantapkan peran Kantor Urusan Agama Kecamatan sebagai etalase terdepan Kementerian Agama, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Manyaran mengadakan program kegiatan Silaturahmi dan Jum’at bersih, sekaligus memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada takmir masjid, Jum’at kemarin (29/03) di Masjid Al Huda Karanglor Manyaran yang di ikuti ASN KUA, Penyuluh Agama Islam baik JFT maupun non PNS dan Takmir Masjid setempat.

Menurut Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Manyaran, Fathunnajah Elfi Safitri kegiatan tersebut dalam rangka memakmurkan masjid, menjalin silaturahmi serta sharring tentang berbagai kegiatan kemasjidan.

Kegitan konkrit tersebut merupakan kegiatan yang sangat positip, karena baik buruknya instansi ini dipengaruhi oleh performance atau kinerja KUA termasuk bidang penyuluhan keagamaan, mengingat  KUA Kecamatan merupakan Garda terdepan dalam membangun citra atau image Kemenag. Mengingat KUA langsung memberi pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga kontribusi yang sangat kecil dari KUA Kec. Manyaran tersebut bisa bermanfaat dan meningkatkan syiar keagamaan di daerah sekaligus sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mampu membangkitkan semangat bagi jamaah masjid” harap Elfi

Lewat kegiatan tersebut di harapkan bisa menciptakan citra lembaga (corporate image) menjadi baik serta secara aktif melakukan sosialisasi dan publikasi kegiatan kepada masyarakat atau kepada media baik cetak atau elektronik.

Sehingga kedepan peran Kemenag dalam pelayanan kepada masyarakat dapat diketahui oleh masyarakat disamping sebagai perimbangan terhadap berita-berita miring yang menyudutkan Kementerian Agama. (Mursyid-Heri/Sua)