BAZ Kabupaten Temanggung Selenggarakan Pembekalan Menjelang Ujian Nasional

Temanggung – Badan Amil Zakat Kabupaten Temanggung mengadakan pembekalan bagi siswa Bintang BAZ Angkatan I penerima bantuan yang akan menempuh Ujian Nasional. Bintang BAZ  merupakan salah satu program unggulan BAZ Kabupaten Temanggung dalam rangka ikut menuntaskan program wajar Dikdas. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahad (2/04) Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa penerima bantuan berserta orang tua atau walinya.
Dalam sambutannya Ketua Umum  yang sekaligus menjabat wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi mengatakan “Ujian Nasional bukanlah sesuatu hal yang perlu ditakuti, ” Kata Irawan.

Jika setiap siswa mempersiapkan diri dengan baik, maka ia pasti berhasil. Dengan berbagai pembekalan materi selama ini dari aspek kognitif semua siswa sudah mempersiapkan diri dengan baik. Sekarang saatnya setiap siswa mempersiapkan pula hatinya sehingga dia bisa tenang dalam mengikuti Ujian Nasional nanti.

Lebih lanjut dikatakan bahwa antara murid dan orang tua ada hubungan kedekatan secara batiniah. Karena itu, keberhasilan setiap siswa menjadi hal yang membanggakan bagi semua orang tua. Pada prinsipnya setiap orang tua menghendaki agar anaknya dapat memperoleh hasil positif dalam studinya.
Irawan Prasetyadi mengatakan bahwa Bintang BAZ ini merupakan salah satu program unggulan BAZ Kabupaten Temanggung dalam rangka ikut menuntaskan program wajar Dikdas. Adapun istilah Bintang BAZ ini dimaksudkan untuk mendidik di bidang ilmu pengetahuannya disamping itu dilandasi dengan karakter yang agamis, sehingga selaras dengan membangun jiwa dan raganya.
Bertidak sebagai motivator, Djundardo dalam materinya menyampaikan Ujian Nasional yang menjadi penentu akhir keberhasilan studi di tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas menjadi hal yang paling ditakuti kebanyakan peserta Ujian Nasional akhir-akhir ini.

Dengan standar kelulusan yang semakin meningkat tiap tahun, para peserta Ujian Nasional semakin risau akan masa depan mereka. Di saat-saat persiapan akhir seperti sekarang, para peserta Ujian Nasional harus benar-benar mengeluarkan segala kemampuan terbaik mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi Ujian Nasional.

Dan untuk mencapai itu semua Djundardo mengatakan bahwa kunci sukses ada empat antara lain : selalu menatap kedepan, serta senantiasa menghadap ke atas karena diatas ada sumber kekuatan, dukungan penuh dari keluarga, melakukannya dengan penuh keyakinan akan berhasil, mampu bersyukur, pungkasnya.(sr/Af)