Baznas Kabupaten Wonosobo Behasil Mengumpulkan Zakat Tahun 2017 Lebih Dari 1.6 M

Wonosobo– Baznas Wonosobo menyelenggarakan Pentasyarufan Zakat dan Peresmian Gedung Sekretariat Baznas Kab. Wonosobo selasa (23/01). Acara dihadiri oleh Bupati Wonosobo beserta jajaran muspida dan segenap pengurus baznas, serta penerima bantuan zakat se kab. Wonosobo.

Mengawali sambutannya, Ketua baznas Supomo mengatakan baznas Kabupaten Wonosobo behasil mengumpulkan  zakat tahun 2017 lebih dari 1.6M pada bulan Januari 2018. Dana zakat akan disalurkan secara tuntas kepada pejuang pendidikan, guru dan siswa. 

Baznas Wonosobo mengaku sangat bersyukur, akhirnya memiliki kantor sekertariat baru dikomplek Masjid Jami Wonosobo. Meskipun secara ukuran fisik bangunannya terhitung kecil di kantor tersebut pihaknya akan mengoptimalkan perannya sehingga kedepan dapat menjadi salah satu wadah untuk memakmurkan warga masyarakat khususnya kaum dhuafa.

Lebih lanjut, Bupati Wonosobo Eko Purnomo merespon secara positif dengan diresmikannya gedung baru sekertariat baznas yang berlokasi persis di depan Masjid Jami Wonosobo.

"Peran baznas sebagai koordinator donasi zakat dari berbagai unsur masyarakat, selama ini sangat terasa" ujar Eko.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo sangat mendukung program kegiatan yang dilakukan baznas. Pihaknya juga mengharapkan seluruh jajaran birokasi akan sepenuhnya mendukung dengan menyalurkan zakat para pegawai melalui baznas. "Harapan kami, program zakat akan membantu masyarakat yang kekurangan, karena persoalan kemiskinan penduduk di Wonosobo masih menjadi PR kita bersama," ungkapnya.(PS/WSB/rf)