MIN Nglawu Juara 1 MHQ

Sukoharjo-Dalam ajang lomba Tahfidz yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Qur’an Surakarta Sabtu (18/3) lalu, tiga hafidzah kecil asal MIN Nglawu berhasil mengharumkan nama madrasah yang dicintainya.

Tak tanggung-tanggung, tiga thropy berhasil diperoleh melalui persaingan yang begitu sengit, hingga Afifah Nurul Hidayah selaku pembimbing Tahfidz ikut berdebar saat menyaksikannya. Fatiya Qonita Akyas berhasil menyabet gelar juara ke-1 menyisihkan para pesaingnya dengan raihan nilai total 294, Aufa Saniya Dhiyaurrohmani menduduki tempat ke-3 sedangkan Sabitha Nayliza berada pada posisi juara harapan ke-1.

“Kalau ingin juara, ya semangatnya harus full. Ojo nganti nglokro. Harus siap lahir batin setiap menghadapi event kejuaraan”, tutur Warsito dalam memberikan motivasi kepada peserta lomba juga pembimbing. Prestasi yang membanggakan takkan dapat diperoleh jika persiapannya dadakan tambahnya.

Perlombaan tersebut adalah kegiatan tahunan yang secara rutin digelar oleh Pondok Pesantren Daarul Qur’an yang beralamat di Kampung Sanggir Colomadu Karanganyar dan diikuti oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Madrasash Ibtidaiyah (MI) se-Solo Raya, sebagai ajang adu prestasi bagi para hafidz-hafidzah.

Lomba Mushabaqah Hafidzul Qur’an (MHQ) akan berlanjut pekan depan. Mereka akan kembali bersaing dengan hafidz-hafidzah terbaik dari Sragen pada Sabtu, 25 Maret 2017 mendatang di Ponpes Yusuf Mansur. Tentunya meereka tetap akan mengedepankan sportifitas dalam berlomba.

Dikabarkan dalam perhelatan itu nantinya akan diperebutkan beasisswa jutaan rupiah. Bagi juara pertama akan mendapatkan beasiswa  senilai 40 juta rupiah, juara ke-2 senilai 30 juta rupiah, juara ke-3 senilai 20 juta rupiah serta juara harapan masing-masing akan mendapatkan 10 juta rupiah.

“Bukan materi yang diharapkan, namun pengalaman berhargalah yang menjadi kebanggaan.” tutur Warsito kepada para peserta dan guru pembimbing yang akan mewakili madrasahnya pada event tersebut.(war-djp)