Baznas Provinsi Gelar Launcing Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Sodakoh

Semarang-Baznas  Prov. Jateng menggelar Launching Gerakan Cinta  Zakat, Infaq dan Shodaqoh Kamis, (6/05) di Gedung Gradika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Launcing  gerakan ini dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin dan jajarannya,  Ketua Baznas Ahmad Darodji, KaKanwil Prov Jateng Musta'in Ahmad, serta para pengusaha dan juga diikuti para Bupati secara virtual.

Acara ini, dilaksanakan sebagai bentuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia tentang Program Gerakan Cinta zakat di Istana Negara hal ini disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo mengawali sambutannya.

Yang dilanjutkan dengan prosesi pembayaran zakat oleh Wakil Gubernur Taj Yasin serta Kakanwil Musta'in Ahmad dan juga para pejabat yang hadir sebagai bentuk keteladan pimpinan dalam berzakat yang disaksikan oleh Gubernur dan Ketua Baznas serta Baznas Kab/Ko se Jateng secara online.

“Semoga dengan launcing ini, dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat di Baznas Provinsi Jateng,” kata Ganjar.

Sementara itu, Kakanwil Musta'in Ahmad  yang hadir juga ikut berpartisipasi dengan   melakukan pembayaran zakat, infaq dan shodakoh melalui baznas provinsi.

“Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai zakat, infaq, dan sedekah. Apabila ini semakin luas dan besar bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Sebelumnya, dilakukan Penyerahan Bantuan secara simbolis oleh Gubernur Ganjar Pranowo berupa Bantuan sumur bor untuk Panti Asuhan Banget Ayu Semarang sebesar Rp 115 juta, Bantuan renovasi untuk MTs. Al Hidayah Karangayung Grobogan sebesar 40 juta, bantuan beras masing-masing dua ton untuk Masjid Raya Baiturrahman dan MAJT   Masjid Agung Kauman.(rf)