BAZNAS Kudus Salurkan Santunan Yatama 174 Juta Kepada Siswa SD dan Santri Ponpes

Kudus – Badan Amil Zakat (BAZNAS)  Kabupaten Kudus menyerahkan santunan yatama sebesar 174 juta kepada 870 siswa yaitu siswa SD, MI dan santri ponpes, termasuk diantaranya adalah mereka anak yatim

Yang ditinggalkan orang tuanya karena covid 19. Masing-masing siswa mendapatkan santunan sebesar Rp.200 ribu. Penyerahan santunan dilaksanakan di Aula Kantor Baznas Kudus (10/9/2021)

Wakil Ketua Bidang Pentasyarufan Baznas Kudus, Noor Badi saat menyerahkan bantuan santunan yatama secara simbolismenyampaikan, seharusnya santunan dilaksanakan program bulan muharram namun karena datanya belum fix penyerahanya baru bias dilaksanakan hari ini, namun tidak masalah yang penting ruhnya memberikan perhatian kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat menjalani hidup , berjuang dan belajar disamping menjalankans yariat islam

“Teknis Penyaluranya dilaksanakan oleh Baznas Kudus melalui pengawas PAI per wilayah yang mendatangi sekolah, madrasah dan ponpes guna mendata siswa yang mendapat santunan di lembaga tersebut. Jelasnya.

Lanjut Noor Badi “Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Baznas Kudus dalam menunjang kebutuhan yatama yang sangat membutuhkan.

“Mudah-mudahan Baznas Kudus bias bergerak leluasa dalam mengumpulkan dan mengatur serta mendistribusikan.” Harapnya.

Selain disalurkan kepada yatama, Baznas Kudus beberapa waktu lalu juga menyerahkan bantuan kaki palsu kepada 4 orang. Juga mendorong pada semua lembaga, organisasi, perusahaan dan lainya untuk dapat mengulurkan tangan membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena covid – 19. (St.Zul/wwk/bd)