Baznas Serahkan Bantuan Alat Sholat kepada Lansia

Rembang – Memasuki Ramadan, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan seperangkat alat sholat kepada masyarakat. Bantuan tersebut berjumlah 150 set yang ditujukan kepada penerima yang dinilai kurang mampu.

Staf Pelaksana Baznas Rembang, Dwi Nanik Rukhana mengatakan, seperangkat alat sholat ini dibagikan di lima titik lokasi yang tersebar di beberapa Kecamatan. Salah satu pihak yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan ini adalah Yayasan Unsimens yang bergerak di bidang pendidikan PAUD, yaitu KB Al-Uswah dan TK Al-Uswah. Yayasan ini berlokasi di Desa Landoh, Kecamatan Sulang.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan baru-baru ini di lokasi Yayasan Unsimens bersamaan dengan haflah akhirussanah. Adapun penerima bantuan yaitu orang tua yang berdomisili di sekitar Yayasan.

Ketua Yayasan Unsimens, Siti Ruqoyyah mengatakan, bantuan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu di Desa Landoh. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Baznas Rembang yang telah mempercayakan Yayasan untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat sekitar.

“Bantuan ini akan sangat berarti bagi mereka. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa meningkatkan kualitas ibadah sholatnya, terutama di bulan Ramadan ini,” kata Ruqoyyah.

Salah satu penerima bantuan, Mbah Juarti sangat senang menerima bantuan seperangkat alat sholat ini. Mbah Juarti nampak sumringah ketika memegang mukena baru sebagai pengganti mukena lama yang sudah agak lusuh.

Bagi teman-temah Mbah Juarti lainnya, yaitu Mbah Saropah dan Masriyati, mukena dan sajadah yang diterimanya sangat berarti untuk membuat mereka semakin bersemangat beribadah di usia mereka yang sudah semakin senja. — ss/bd