BAZNAS Sukoharjo adakan Khitanan Massal

Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten Sukkoharjo dan Baznas Kabupaten Sukoharjo berkerjasama menggelar acara khitanan masal yang diikuti oleh 277 anak dan bertempat di Gedung Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo. Sebagaimana laporan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs. H. Haryanto,M.M selaku ketua Baznaz Kab. Sukoharjo, jumlah ini melampaui target dari yang semula diperkirakan berjumlah 200 orang anak.

Dalam laporannya Haryanto menyebutkan bahwa kegiatan khitanan masal ini diadakan dalam rangka mengaktualisasikan program kerja Baznaz dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yaitu meningkatkan kualitas sumber daya insani agar melakukan pembinaan baik dari segi jasmani maupun rohani agar tewujud insan yang sehat dan kuat.

Demikian halnya dengan Bupati Kabupaten Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H.,M.H. Dalam sambutanya Beliau mengatakan hendaknya anak-anak peserta khitanan masal jangan takut karena mendengar jerit tangis temannya, justru anak yang menangis tersebut merasakan saking senangnya disunat, Beliau juga mendoakan agar setelah dikhitan akan menjadi anak yang sholeh, pandai, taat pada orang tua dan agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, H. Masdiro, S.Pd., M.M juga turut hadir dalam acara tersebut, menurut Beliau dikarenakan tugas baznas adalah berkaitan dengan tupoksi yang ada di Kemenag, dan sebagian besar Pengurus Baznas Kabupaten Sukoharjo adalah pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, maka Pegawai Kankemenag Kabupaten Sukoharjo selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas.

Acara ditutup dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada 10 peserta khitan berupa tas, baju koko, sarung, celana, dan uang saku lima puluh ribu rupiah, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan khitan secara langsung oleh Bupati beserta unsur Muspida Kabupaten Sukoharjo didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sukoharjo. (Djp)