Beberapa Kantor Kementerian Agama Menerima Penghargaan

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/Kota  yang berprestasi dalam bidang pengelolaan barang milik Negara, Audit Kinerja oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, pengelolaan keuangan Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggaran (EMPA) dan Serapan Anggaran. Penyerahan penghargaan berlangsung pada upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  3/1.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Farhani mengatakan, pemberian penghargaan (reward) ini merupakan motivasi bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota, untuk berbuat yang terbaik dalam tugas kesehariannya dalam melayani masyarakat.

Beliau juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Beliau juga mebacakan amanat amanat tertulis Menteri Agama, mengajak kepada kita semua bahwa sejalan dengan tema hari Amal bhakti  ke-71  tahun 2017 yaitu “bersih Melayani” serta motto “Lebih dekat Melayani Umat” kementerian Agama berharap peringatan HAB Kemenag  RI semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap Integritas dan etos kerja  sebagai pelayan masyarakat dan pengayom umat Bergama.

Dalam kesempatan itu beliau juga menyerahkan perhargaan kepada beberapa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota berupa piagam penghargaan. Penghargaan yang diserahkan meliputi, 1. Pengelolaan Barang Milik Negara yang diraih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, 2. Pengelolaan EMPA berturut turut juara 1, 2, dan tiga yaitu Kemenag Kabupaten Purworejo, Blora, dan Karanganyar, Laporan Keuangan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  Kota Tegal, Kota Magelang, 3. Kategori serapan Anggaran, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Pemalang, dan banjarnegara. (bd)