Beda!!! Begini Cara MTs Cokroaminoto Badamita Umumkan Kelulusan 2020/2021

Banjarnegara – Berdasarkan keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam No.752 Tahun 2021 tentang POS Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun 2020/2021 dan surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Pusat No.B-298 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Masa Darurat penyebaran Covid-19, serta hasil Rapat dewan Guru pada tanggal 3 Juni 2021. Maka diputuskan bahwa MTs Cokroaminoto Badamita menyampaikan pengumuman kelulusan melalui daring pada Channel Youtube Madrasah hari Jum’at 4 Juni 2021 Pkl 17.00 WIB yang diikuti oleh seluruh dewan guru, peserta didik dan wali murid kelas IX Jum'at(4/6).

Pada Channel Youtube Hj. Hartini menyampaikan bahwa seluruh siswa kelas IX harus memperhatikan petunjuk dan teknis yang di sampaikan Kepala Madrasah.

“Pengumuman kelulusan kelas 9 diawali dengan pembacaan SK kelulusan, selanjutnya peserta didik akan melihat dan mendownload hasil kelulusan dengan cara mengakses link pada deskripsi video pengumuman tersebut dan diarahkan untuk login pada google form dengan cara memasukan kode nomor peserta UM dan nama peserta didik. Siswa baru dapat mengakses surat keterangan lulus/tidak lulus apabila memasukan nomor kode dan nama peserta dengan benar, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengumuman secara terbuka melalui online namum masih dapat dijaga kerahasiaannya,” terangnya.

Kepala Madrasah menghimbau agar siswa-siswi yang dinyatakan Lulus supaya tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti konvoi di jalanan, berkumpul dan tidak mengikuti protokoler kesehatan serta coret-coret baju atau fasilitas umum.

Septin Anjarsari selaku Wali kelas IX juga berpesan kepada seluruh siswa. “Jadilah pribadi yang mampu menebar manfaat untuk orang banyak, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Untuk menjadi pribadi yang bermanfaat perlu ada aksi nyata yang dilakukan, sekecil apapun tindakan yang kita lakukan, selama mampu memberi manfaat untuk orang banyak, maka tindakan tersebut akan menjadi tindakan besar bagi yang meraskan manfaatnya,” pesannya.

Jika kita mau terus belajar, terus berkarya dan terus menebar manfaat untuk orang banyak, ke depan kita akan menjadi pribadi-pribadi unggul, yang akan memimpin peradaban bangsa dan pribadi yang akan membawa bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat. (mei/ak/rf)