Bedah Kisi-Kisi Mempertajam Materi, untuk Capaian Nilai yang Lebih Tinggi

Tegal (Slawi) – Ketua KKM MI Kab Tegal, Shofar Sholahudin memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mewakili Kementerian Agama dalam penyusunan naskah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Kabupaten Tegal beberapa hari lalu. Hal itu disampaikan dalam pertemuan tim sunkah (penyusunan naskah) soal USBN dan pengurus KKG Kabupaten di MIN 1 Tegal pada Sabtu(2/2) pagi.

Pertemuan yang difasilitasi oleh KKG Kabupaten itu bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang bedah kisi-kisi USBN yang akan berlangsung pada Rabu mendatang. Hadir dalam acara itu semua tim sunkah USBN Kabupaten, pengurus KKG Kabupaten, dan Ketua KKM MI Kabupaten yang juga Kepala MIN 1 Tegal.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah melaksanakan tugas selama 3 hari, mudah-mudahan nanti ada transfer ilmu dan skill kepada teman-teman guru di Kementerian Agama,” Kata Shofar.

“Selanjutnya kami ingin agar diadakan bedah kisi-kisi untuk mempertajam materi ujian, agar guru khususnya guru kelas enam untuk lebih fokus pada indikator yang telah diberikan. Kalau bisa diadakan sharing ilmu bagaimana cara mengajar yang benar dan cepat dipahami oleh siswa, sehingga nilai yang didapat akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” lanjut Shofar.

Sementara ketua KKG Kabupaten, Arnis Nurdin, berharap agar guru yang telah mengikuti sunkah soal agar bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan bedah kisi-kisi yang akan dilaksanakan oleh KKG. “Kami siap memfasilitasi kegiatan bedah kisi-kisi ini dari semua aspek mulai peserta, sarana maupun prasarananya, apa yang narasumber butuhkan kami akan siapkan semua,” terang Arnis.(gus27/sua).