Kakanwil Menyampaikan Tiga Hal Penting Dalam Pengukuhan Pengurus Pokjaluh.

Semarang  (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan  kinerja  organisasi  profesi  Penyuluh Agama  Islam Fungsional  di Jawa Tengah perlu dibentuk Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Provinsi Jawa Tengah. Atas pertimbangan tersebut, dipandang perlu menetapkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  Nomor 276 Tahun Tentang Pengangkatan  Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Provinsi Jawa Tengah Masa Bakti 2018-2021. Bidang Penais Zawa  menyelenggarakan kegiatan pengukuhan pokjaluh, hari ini Rabu, (11/04)  di Aula Lantai III oleh Kakanwil Farhani dihadiri Kabag TU Suhersi, Kabid Penais Zawa Muh Saidun, Kabid Urais Binsyar Muh Arifin serta pengurus Pokjaluh se Jateng.

Mengawali  sambutannya Farhani mengatakan untuk mendapatkan pengakuan dan pengukuhan panjang juga perjuangannya. Alhamdulillah melalui perjuangan yang panjang pengukuhan pengurus pokjaluh tingkat Provisi bisa kita lalui.

“Alhamdulillah pada hari ini tepal pukul 09.00 telah melaksanakan pengukuhan  pengurus pokjaluh provinsi  dengan lancar,” kata Farhani.

Dalam arahannya Farhani menyampaikan 3 hal penting kepada pengurus, pertama mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja  dikukuhkan, karena   pengurus mempunyai  tugas dan tanggung jawab  terhadap pokjaluh dipastikan  sebuah organisasi harus ada AD/ART sehingga    ada payung hukum dan ada dasar hukumnya yang kuat. Beliau berharap semua pengurus baru dikukuhkan pahami tugas dan tanggung jawab yang dirubah oleh pokjaluh sangat penting. Karena tidak akan berjalan dengan maksimal kalau tidak paham tugas dan tanggung jawab yang benar.

“ Tolong pahami,  tugas dan tanggungjawab pokjaluh sehingga dalam menjalankan suatu kegiatan dapat berjalan dengan benar sesuai dengan program yang direncanakan,” ungkapnya.

Hal Kedua kata Farhani,  eksistensi keberadaan  para penyuluh fungsional maupun penyuluh honorer kedua-duanya sangat penting  karena penyuluh merupakan tangan panjang pemerintah dalam menyampaikan pesan –pesan yang membangun .

“Keberadaan penyuluh sangat penting, karena keberadaan dipandang perlu ada dan penyuluh mempunyai tugas yang sangat mulia,” ucapkan.

Selanjutnya hal yang ketiga, silaturarahmi Prsesiden Republik Indonesia Jokowi dengan Penyuluh se Jateng yang akan dilaksanakan Sabtu, (14/04) di Lapangan Simpang Lima. Untuk itu Farhani menghimbau  kepada pengurus pokjaluh yang mengikuti kegiatan ini, menyampaikan hal penting kepada Kan Kemenag serta  kepada pokjaluh kab/kota masing-masing.(rf)