Bekali Peserta KSM dengan Semangat Jihad Fi Sabilillah

Tegal (Slawi) – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan perlu terus diupayakan pembinaan dan evaluasi secara kontiyu dan berkesinambungan. Untuk proses pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan perlu penanganan yang serius dan penuh tanggung jawab dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang selaras dengan situasi dan kondisi yang ada, salah satu kegiatan yang relevan dengan hal tersebut diatas adalah kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kabupeten Tegal yang diikuti juga MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu yang bertempat di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal (26/01/2018).

Pada kesempatan memberikan pembekalan kepada peserta dan pembimbing KSM, Mukhlasin selaku Kepala Madrasah mengatakan, “KSM bisa kita jadikan salah satu ladang jihad fi sabilillah bagi siswa maupun pembimbingnya, dengan niatan ngangsu kaweruh mencari ilmu dan membawa nama baik madrasah di tingkat Kabupaten Tegal,” kata  Mukhlasin. 

Sementara itu Afrokhah selaku koordinator kontingen mengungkapkan, Alhamdulillah anak-anak kita semangatnya besar sekali. Setelah melalui proses seleksi pada ekstra OSN, hampir selama 2 bulan ini mereka tekun mengikuti bimbingan dari tim official. Mudah-mudahan ikhtiar ini membawa manfaat bagi kita semua, lebih bangga lagi apabila kita dapat meraih medali emas seperti yang lalu. Adapun yang menjadi utusan KSM MTs Negeri Model Babakan yaitu : 1. Veni Rizkia /IPA Biologi  & PAI  2. M. Sahel Ananta / Matematika & PAI 3. Nafira Zenina / IPA Fisika & PAI.

Oleh karena itu,  Mukhlasin  berharap kontingan KSM 2018 ini bisa mempertahankan prestasi meraih medali emas seperti ditahun-tahun sebelumnya, jaga kesehatan, belajar dan belajarlah lebih baik selagi ada kesempatan.

Kegiatan KSM Tahun 2018 bertemakan “Bersama Menebar Maslahat Menuju Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tegal Hebat," yang diselenggarakan oleh Pengurus KKM MTs  Kabupaten Tegal bersamaan dengan Perkemahan MTs dalam rangka kegiatan HAB Kementerian Agama Ke-72.  (byrs/za/rf)