MTsN 4 Rembang Tuliskan Pengetahuan Bencana Alam Melalui Mading

Rembang — Sebagai wujud wadah berekspresi, Mading MTs N 4 Rembang berusaha memberikan ruang kepada siswa untuk berkarya dengan menuangkan ide, kreasi dan gagasan dalam bentuk tulisan.

Dengan mading, siswa bisa membuat cerita, puisi, pantun, kata mutiara, gambar kartun yang sesuai dengan tema dan karya masing-masing. Tidak sebatas tulisan saja, tapi tampilan juga dikemas menarik dengan memberikan hiasan, bentuk tulisan, pengaturan tata letak, warna dan dekorasi, sehingga tampilan mading menjadi lebih menarik.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, edisi mading di bulan Oktober kali ini menyajikan tema tentang tsunami dan gempa bumi. Harapannya, siswa yang membaca mengenal lebih dekat dan jadi tahu tentang pengetahuan bahaya tsunami dan gempa bumi.

Sebagaimana diberitakan, bencana alam telah menimpa sebagian wilayah Indonesia baru-baru ini. Masrum berharap, tulisan siswa tentang bencana ini mampu memberikan gambaran kepada peserta didik dan mencari tahu tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan bencana alam.

“Tulisan mading bertemakan Bencana Alam kali ini agar dapat menambah pengetahuan siswa tentang bencana alam, bagaimana sikap kita jika terjadi gempa, dan paling utama adalah bagaimana siswa bisa berempati terhadap korban bencana,” ucapnya.

Mading MTs N 4 Rembang bernama “Prestasi” ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca peserta didik, sehingga bisa menambah knowledge. “Di samping itu juga dapat menjadi wadah bagi siswa untuk menuangkan ide, kreativitas, gagasan, sehingga hoby siswa tersalurkan,” ucapnya. – dwi/iq/bd