“Berani Benar Walau Dalam Kesendirian,” Pesan Terakhir Kepada Pokjawas Madrasah Brebes

Brebes- Jumat, (29/10/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes Drs.H.Fajarin, M.Pd. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Imam Ghozali melepas dua orang Pengawas Madrasah yang memasuki purna tugas, berlangsung di Aula RM. Kampung Sawah JL. Raya Jatibarang Slawi Kabupaten Tegal.

H. Fajarin dalam sambutannya mengapresiasi kepada pegawai yang memasuki masa pensiun. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang selama ini telah diberikan oleh H. Marno dan Hj. Ropi’ah, meski telah memasuki purna tugas, bukan berarti berhenti berkarya, Pak Marno dan Bu Ropiah masih bisa menginspirasi sebagai tokoh masyarakat dan berguna untuk kemashlahatan umat. Semoga sehat selalu, dan diberikan panjang umur sehingga masa pensiun menjadi bagian ibadah, menambah amal shalih dan lebih banyak menagabdi kepada masyarakat,” ujar Fajarin.

Kasi Pendidikan Madrasah menyebutkan Pengawas  Madrasah Kantor Kemenag Brebes yang memasuki masa pensiun per 01/11/2021, sebanyak 2 orang yakni H. Marno yang telah mengabdi selama 37 tahun dan Hj. Ropi’ah yang telah mengabdi selama 32 tahun.

Perwakilan purna tugas H. Marno, mengnyampaikan permohonan maaaf dan rasa kesyukurannya yang telah dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya hingga memasuki masa pensiun.

“Kami sangat  terima kasih kepada kepala kantor dan jajarannya, serta rekan-rekan sejawat atas dukungan dan kerjasama selama ini hingga dapat melaksanakan tupoksi dengan baik. Mohon doanya semoga kami dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan tetap bisa memberi manfaat pada masyarakat. Mohon maaf segala khilaf dan salah atas ucapan, sikap dan perilaku, semoga silaturrahmi tetap terjaga,” ungkap H. Marno.

“Kepada teman-teman sesama pengawas madrasah saya berpesan “Agar temen-temen senantiasa bekerja dengan ikhlas, agar  saling dukung mendukung  dan bekerjasama serta saling mendoakan, dan prinsip berani benar walaupun dalam kesendirian,” harap Marno.(Hid/Sua)