Berbagi Daging Kurban Untuk Para Muallaf di Desa Karanggondang Kec Mlonggo

Jepara – Senin 13 Dzulhijjah 1438, bertepatan hari Tasyri’ terakhir, bertempat di Masjid Nurul Yaqin dusun Balongarto desa Karanggondang kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara selain sebagai base camp kegiatan pembinaan MT Bina Muallaf rutinan Jumat Pon, hari ini juga menjadi tempat penyembelihan hewan qurban dari distribusi PT PLN Tanjung Jati B Tubanan Jepara yang diprakarsai oleh Pokjaluh (kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Sebanyak empat ekor kambing yang berukuran besar ditasharufkan kepada 92 anggota Muallaf Karanggondang.

Kegiatan berbagi daging kurban ini, untuk pertama kalinya dilaksanakan sejak terbentuknya wadah Majlis Taklim Bina Muallaf sejak tahun 2015 lalu. Berbagi daging kurban untuk para muallaf ini untuk menumbuhkan jalinan silaturrahmi antara para Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama dengan para muallaf, karena dalam distribusi ini para penyuluh mendatangi para muallaf door to door ke kediaman masing- masing. Kebanyakan para muallaf tidak mengetahui program ini, sehingga menjadi suprise karena tiba- tiba dihadiri para Penyuluh Agama dengan membawa bungkusan daging.

Dalam berbagai kegiatan di MT Bina Muallaf desa Karanggondang, kepedulian PT PLN sangat intens dalam memberikan donasi baik dari dana zakat ataupun sembako. Sehingga memberikan kekuatan bagi para Penyuluh Agama Islam dalam memberikan pendampingan kepada para muallaf dalam meneguhkan komitmen aqidah Islamiyah dan Istiqamah dalam beribadah. Selain itu dukungan BAZNAS Provinsi juga telah membuahkan hasil. Zakat produktif ternak kambing yang ditasharufkan kepada para muallaf juga telah berkembang.

Menurut pendapat Suyati seorang muallaf senior yang berprofesi sebagai guru RA Darul Huda Karanggondang, sebagai perwakilan MT Bina Muallaf merasa berterima kasih kepada seluruh Penyuluh Agama Islam yang telah membentuk kelompok Binaan Khusus kepada para Muallaf. Semenjak tahun 2015 hingga saat kini sejak dilaunchingkannya wadah ini, sudah berbagai pendampingan dilaksanakan seperti pentasharufan zakat konsumtif asnaf muallaf, pendampingan zakat produktif, pendampingan sembako muallaf , buka bersama setiap Ramadhan dan setiap kegiatan taklim Insya Allah , akan memberikan pencerahan ilmu yang bermanfaat. ( Choy_st/bd)