Berbagi Semangat dan Kebahagiaan Dalam Event GSM

Jepara – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 01 Jepara mengadakan serangkaian kegiatan olahraga dan seni dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, kegiatan dilaksanakan di MAN 1 Jepara, Kamis (20/12).

Event ini bertajuk Gelar Seni Madrasah (GSM) mempertandingkan 5 mata lomba  bidang seni dan olahraga, diantaranya  lomba pidato bahasa Inggris,  Kaligrafi, Qiro'ah, bulutangkis dan tenis meja.

Terdapat 27 madrasah yang tergabung dalam KKMA 01 dan ikut berpartisipasi mengirimkan delegasi pada masing-masing nomor.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Jepara, Drs H. Ah Rif'an, M.Pd menyatakan bahwa GSM merupakan ajang untuk menyeleksi bibit-bibit terbaik yang  berkompetisi pada ajang AKSIOMA tingkat Kabupaten, April 2019.

“Kita sebagai siswa madrasah, tidak kalah dengan siswa dari SMA atau SMK lainnya, kita tunjukkan,  kita mampu berprestasi maksimal, baik di bidang akademik maupun non akademik.”

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, ditemui secara terpisah mengapresiasi dan ikut bersemangat melihat antusias para siswa mengikuti lomba olah raga dan seni yangd di adakan oleh KKMA 01 ini.

“kami ikut bergembira dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KKMA 01 Jepara. Kami melihat antusias siswa dalam mengikuti lomba cukup tinggi. Meski hadiah jika dinilai tidak seberapa, tapi semangatnya patut dihargai dan dijadikan dorongan bagi yang lain untuk ikut berbagi kebahagiaan di hari lahir Kementerian Agama yang ke-73 ini” ujar Nor Rosyid.

Selain GSM yang bertempat di MAN 1 Jepara, diadakan juga lomba antar ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab Jepara yang dipusatkan di MTs N 1 Jepara. Adapun puncak acara peringatan HAB Kemenag yaitu upacara Akbar pada tanggal 3 Januari 2019. (rofiq/bd)