Berbagi Untuk Sesama

Kota Magelang. Kebersamaan adalah wujud kepedulian yang dilakukan untuk meringankan beban bagi keluarga besar Kementerian Agama Kota Magelang dan masyarakat adalah sebuah keniscayaan dimasa pandemi covid19. Dimana saat ini ada beberapa pegawai dan lingkungan disekitar ASN yang melakukan isolasi mandiri dikarenakan terpapar covid19. Demikian disampaikan oleh Sofia Nur kepala kantor kementerian agama kota Magelang saat memberikan arahan sebelum penyaluran bantuan peduli covid19 Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. (1/8).

“Membangun kebersamaan untuk mereka yang terpapar covid19 dengan sedekah bersama akan dapat mengurangi beban ditengah isolasi mandiri yang sedang dilakukan oleh ASN dan masyarakat dilingkungan ASN yang terpapar” kata Sofia

Lebih lanjut dikatakan sebelum pendistribusian beliau berpesan agar tim satgas covid19 kemenag kota Magelang yang bertugas untuk membawa peralatan yang sesuai diantara memakai masker dobel, membawa hansanitazer, dan juga menjaga jarak aman dengan yang terpapar. Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari tugas untuk meringankan beban juga untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5 M + 1 D. Semoga dengan kebaikan ASN yang telah memberikan sedekah baik itu ASN Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, ASN di KUA, ASN RA, ASN MTs, dan ASN MA dapat meringankan beban saat isolasi mandiri. Tegas Sofia

Kegiatan peduli covid19 kantor kementerian agama kota Magelang tahap 1 dilaksanakan pada hari Minggu 1 Agustus 2021 dengan 14 sasaran yaitu wilayah ASN KUA Kecamatan Magelang Selatan dan Magelang Utara.

Dengan peduli covid19 Kantor Kementerian Agama Magelang untuk menggugah rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan dan bagaimana bisa mengaplikasikan dana yang dimiliki untuk berbagi di kondisi yang terjadi saat ini.
Harapan kedepan kegiatan yang dilaksanakan dapat menggugah semangat kembali bagi ASN yang terpapar dan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri serta menginginkan kembali untuk selalu taat Prokes 5M +1D sehingga Pandemi Covid-19 segera berlalu dan hidup normal. (Wahono)