Berencana Kunjungi Radar Tegal, Ini Kata Warior

Tegal (Slawi) – Salah satu program jangka menengah ekstakurikuler jurnalistik MTs Negeri Slawi Tahun Pelajaran 2017/2018 diantaranya adalah mengadakan pelatihan liputan, siaran maupun reportase di beberapa kantor media cetak, serta stasiun radio maupun televisi di tingkat kabupaten maupun kota Tegal.

Kantor radaksi Radar Tegal yang beralamat di Kota Tegal, menjadi tempat pertama di luar lingkungan madrasah untuk merealisasikan program tersebut.

Adalah Jelita Arinal Haq, siswi kelas reguler, salah satu Warior Matsawi yang juga menjadi ketua OSIS MTs Negeri Slawi mengungkapkan kegembiraannya atas rencana tersebut.

"Yang pasti senang banget yah, apalagi ini pertama kalinya diadakan di luar lingkungan madrasah, bisa jalan-jalan dan wawasan saya tentang jurnalistik juga bisa bertambah dengan rencana ini," kata jelita ditemui di sela-sela pertemuan rutin jurnalistik Jumat siang (23/02).

Sementara Itu, Anis Amalia Kontesa, siswi kelas Full Day School (FDS), yang juga mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik mengamini apa yang diucapkan oleh rekannya tersebut.

"Iya, tentunya senang sekali. Selain mendapatkan ilmu dari pertemuan mingguan tiap jumat siang, wawasan saya tentang jurnalistik bisa bertambah, dan bisa mendapatkan pengalaman dari narasumbernya nanti." ucap Anis seraya memandang ke arah Jelita.

Menurut rencana yang telah disusun oleh pembina ekstakurikuler, kunjungan ke kantor redaksi Radar Tegal akan dilaksanakan pada Jumat (02/03), diikuti oleh seluruh Warior Matsawi yang berjumlah 25 peserta, dan didampingi dari unsur kesiswaan madrasah.

Untuk diketahui, Warior Matsawi merupakan kependekan dari Wartawan Yunior MTs Negeri Slawi, terdiri dari sekumpulan siswa-siswi MTs Negeri Slawi yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Dibina oleh Jamroni yang seorang guru Bahasa Indonesia, kegiatan ekstrakurikuler ini rutin dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Jumat selepas kegiatan belajar mengajar. (Akb/rf)