Kakankemenag serahkan santunan kepada keluarga penderita Covid19

Rembang – Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang mewakili Ketua Gugus Covid19 Kanwil  Kemenag Provinsi Jawa Tengah, menyerahkan bantuan kepada keluarga  Ruslan, guru MTsN 4 Rembang yang meninggal akibat menderita Covid19 pada Desember 2020 lalu.

Santunan tersebut diberikan kepada Ny. Ruslan pada Selasa (11/5/2021) di ruang kepala. Bantuan yang diberikan yaitu senilai Rp 2 juta. Bantuan ini berasal dari infaq ASN Kemenag yang disalurkan melalui Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengatakan, santunan kepada keluarga yang meninggal akibat Covid19 diserahkan dari Kakanwil selaku Ketua Gugus Covid19 Kanwil  Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui Kakankemenag.

Fatah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban dan berpesan agar keluarga selalu waspada dan menjaga diri dari wabah Covid19. “Kita tentunya merasa kehilangan pak Ruslan. Semoga kita semua bisa menjaga diri dan terhindar dari wabah Corona ini,” kata Fatah.

Menurut Fatah, sikap mematuhi protokol kesehatan meruakan ikhtiar lahir untuk melindungi diri dari wabah yang hingga kini marak lagi. “Ikhtiar kita itu ya dengan menaati protokol kesehatan. Ini merupakan kewajiban kita bersama-sama,” katanya.

Ruslan merupakan guru PKn MTsN 4 Rembang. Ruslan tercatat telah menjadi PNS sejak tahun 2003. Sementara istrinya sudah menjadi guru sejak tahun 2000. “Bapak meninggal dunia setelah kami berumah tangga selama 24 tahun dan meninggalkan 3 anak,” ucapnya.

Ruslan menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di RS dr. Soetrasno Rembang dan divonis terpapar Covid 19. Sebelumnya, Ruslan menderita penyakit diabetes dan jantung. — iq