Berikan Pelajaran Dhamma Melalui Kitab Suci Tipitaka

Mungkit (Inmas) – Indonesia Tipitaka merupakan usaha dari Terawada Indonesia untuk memberikan pelajaran Darma melalui membaca Kitab Suci Tipitaka menurut Terawada, sedang bahasa sansekertanya adalah Tripitaka, kegiatan dilaksanakan di Halaman Pelaran Candi Borobudur Kab Magelang mulai dari tanggal 20 – 22 Juli 2018,. Acara ini merupakan  yang ke IV kalinya, pembacaan kitab  dilaksanakn setiap tahun, acara pembacaan ini selalu diadakan di Plataran Cadi Borobudur. Pembacaan kitab dihadiri oleh sanggar Terawada  se Indonesia. 21/7/'18

Untuk mendalami ajaran ajaran budha sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan  kita yaitu”Berpikir baik berucap baik bertindak baik untuk memperkokoh persatuan Bangsa” semoga kegiatan membaca kitab  ini dapat memperdalam keimamam umat. 

“habis pembacaan kitab dilanjutkan perayaan hari Raya Agung Asadha, yaitu memperingati pertama kalinya Budha Gautama memberikan Ceramah atau hudbah pada umatnya” ucap Totok selaku sekretaris panitia kegiatan dalam.wawancara kami

Peringatan hari raya Agung Asadha  akan di akhiri dengan acara sembahyangan atau puja bhakti yang di ikuti oleh  semua peserta.

Harapanya semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga semua dapat melaksanakan acara  dengan hidmat, tutup totok (bd-sau-wul/bd)