356 Calon Jemaah Haji Kloter Satu Masuk Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kloter satu calon jemaah haji tiba di Embarkasi Solo, Jumat (3/6).

Boyolali (Humas PPIH) – Calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Pati sejumlah 356 orang, pagi ini diterima Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo di gedung Jedah, Jum’at (03/06/2022). Ali Arifin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati menyerahkan  seluruh calon jemaah haji tersebut. 

“Mewakili PPIH Kabupaten Pati kami serahkan  kloter 1 kepada PPIH Embarkasi Solo untuk mendapatkan pelayanan, bimbingan dan perlindungan dalam rangka menjalankan kewajiban yang mulia yakni ibadah haji di Mekah, Madinah. Semoga dimudahkan dalam melaksanakan rukun, wajib dan sunah haji,” tutur Ali Arifin.

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada PPIH Embarkasi Solo yang menerima dengan ramah, sempurna dan tertib,” imbuhnya.

Sementara Khamdani, Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Satgas PPIH Embarkasi Solo menyampaikan Ahlan Wa Sahlan wa Marhaban kepada Dzuyufurrohman kloter I Kabupaten Pati. Selanjutnya calon jemaah haji kloter 1 akan mendapatkan pelayanan, bimbingan dan perlindungan dari Embarkasi Solo hingga diterbangkan ke Arab Saudi.

“Selama di Embarkasi Solo calon jemaah haji mendapatkan hak, mendapatkan kamar di gedung mekah lantai 1, makan 3 kali, snack 2 kali, gelang identitas yang harus di pakai jamaah haji dan tidak boleh di lepas, cost of living seribu lima ratus real dan pelayanan kesehatan,” tutur Khamdani.

“Jamaah calon haji memiliki kewajiban mentaati ketentuan yang berlaku di Embarkasi. Termasuk didalamnya dilarang keluar dari asrama, makan dan minum disembarang tempat, membawa dan memasukkan jamu tradisional dikoper besar, membawa uang lebih dari seratus juta, membawa cairan melebihi 100 ml dan dilarang membawa sajam,” imbuhnya. (Humas PPIH)