40 Siswa MTsN Kota Tegal Ikuti Sosialisasi Keselamatan Jalan

Tegal-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Poltek Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal menggelar Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Jalan pada Rabu (07/11) di Halaman MTsN Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Hervianto beserta rombongan dari Poltek Keselamatan Transportasi Jalan dalam satu tim dan para peserta yang terdiri dari 40 siswa/siswi  MTsN Kota  Tegal

Menurut Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan kepahaman sekaligus mengenalkan kepada para siswa/siswi akan keselamatan jalan beserta rambu-rambu lalu lintasnya.

Selain itu, diharapkan  dengan kegiatan ini pula dapat mengingatkan kesadaran masyarakat, khususnya para siswa dan juga para guru akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, karena saat ini kita masih sering melihat pelajar yang kerap ugal-ugalaan di jalan. Bahkan tanpa menggunakan perlengkepan sesuai standar berkendara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Hervianto beserta Tim, disamping menyajikan materi tentang tata tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Beliau menyarankan saat menyebrang hendaknya pada tempat yang telah disediakan, karena keselamatan dijalan adalah faktor utama.

Setelah memberikan materi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal mengajak kepada para siswa untuk menerikan yel-yel “ AKU MTs NEGERI  KOTA TEGAL SIAP MENJADI VIRUS KESELAMATAN JALAN,” pungkasnya.(IM/rf)