081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Ajak Jauhi Narkoba, Penyuluh Agama Kristen Non PNS Adakan Penyuluhan Warga Binaan

Kota Magelang (Humas) – Lis Rosalina, Penyuluh Agama Kristen Non-PNS, memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Magelang pada hari ini Senin (12/08/2024).

Dalam sesi penyuluhan yang berlangsung di Lapas Magelang, Lis Rosalina mengungkapkan bahwa narkoba bukan hanya merusak kesehatan fisik dan mental, tetapi juga dapat mengancam masa depan seseorang.

“Penyalahgunaan narkoba dapat mengubah arah hidup dan mengancam keselamatan serta kesejahteraan. Melalui penyuluhan ini, saya berharap warga binaan dapat memahami bahaya narkoba dan menjauhinya,” ujar Rosalina.

Ia juga membahas berbagai jenis narkoba, dampak penggunaannya, dan bagaimana proses rehabilitasi bisa membantu mereka yang terlanjur terjerat. Selain itu juga menekankan pentingnya dukungan sosial dan spiritual dalam proses pemulihan dan perubahan hidup.

Penyuluhan bagi warga binaan ini sangat diapresiasi oleh Lapas Magelang. Program-program penyuluhan seperti ini sangat mendukung upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga binaan mengenai bahaya narkoba serta memberi mereka kesempatan untuk memperbaiki diri.

Warga binaan yang tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan, selanjutnya mereka diberikan kesempatan pula untuk mengajukan pertanyaan dan mendiskusikannya dengan peserta lainnya.

Lis Rosalina berharap bahwa informasi yang diberikan dapat memotivasi warga binaan untuk menghindari narkoba dan menjalani hidup yang lebih baik di masa depan.(HS/HMS).

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content